-->

Di Tolak Google AdSense karena Konten Tidak Memadai?

Tutorial: Tips, Trik, Solusi, dan Cara Mengatasi di Tolak Google AdSense karena Konten Tidak Memadai

Beberapa waktu lalu, situs Add Blogger Themes didaftarkan ke Google AdSense namun di tolak karena alasan konten tidak memadai.

Karena kami paham bahwa situs web ini belum siap untuk didaftarkan, dan paham apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi penolakannya; jadi kami tidak ambil pusing.

Di Tolak Google AdSense karena Konten Tidak Memadai?

Buat kamu yang sedang galau karena terus menerus di tolak Google AdSense hanya karena alasan konten tidak memadai, berikut kami paparkan penyebabnya dan cara mengatasinya.

Di Tolak Google AdSense karena Konten Tidak Memadai?


1. Konten di Blog tidak Berkualitas dan Cara Mengatasinya


Yang dimaksud konten berkualitas adalah konten orisinil, atau artikel yang kamu buat sendiri. Arti lainnya yaitu semua artikel yang dipublikasikan oleh blog kamu bukan dari hasil Copy-Paste dari blog lain.

Makna konten berkualitas juga mencakup (1.) tulisan asli, (2.) bermanfaat dan berguna, serta (3.) berguna bagi para pembaca.

Kebergunaan ini di lihat dari mana?

Google akan menelusuri dan mengumpulkan data terkait lalu lintas situs kamu melalui Google Analytics. Mereka akan menghitung segala metrik yang ada; dimulai dari seberapa lama pembaca membuka situs kamu, berapa kali pembaca memilah-milah dan membaca artikel lainnya, dan segala metrik yang ada.

Semakin tinggi nilai metrik yang tertera, maka semakin besar kemungkinan bahwa situs web kamu berisi artikel-artikel berkualitas. Semakin mudah dan cepat pula blog kamu di terima Google AdSense.

Oh iya, pastikan artikel yang di buat benar-benar berkualitas; misalnya, artikel yang tidak pernah di tulis oleh siapa pun. Dengan kata lain, Fresh Content!

2. Situs Berisi Banyak Gambar, Bukan Teks atau Artikel


Google melalui kebijakannya tidak menerima blog dengan isi gambar, video, animasi, atau pun flash. Yang Google butuhkan dari blog yang akan didaftarkan ke Google AdSense adalah blog dengan isi artikel.

Praktisnya, hapus semua artikel yang ada, yang hanya berisi gambar-gambar tidak jelas.

Seandainya, apabila kamu terlalu sayang dengan gambar-gambar yang sudah ada di blog; maka tambahkan beberapa teks, kata, atau kalimat yang memadai di tiap-tiap artikel untuk meningkatkan kemungkinan agar di terima Google AdSense.

3. Blog Kamu belum Rampung 100%


Google tahu mana blog yang sudah rampung, dan belum rampung. Rampung yang dimaksudkan di sini adalah blog yang benar-benar sudah siap untuk didaftarkan ke Google AdSense.

Penilaiannya berdasarkan apa-apa saja ya? Hmm, banyak!

Dimulai dari Navigasi Menu apakah sudah berisi tautan teks yang jelas, apakah artikel di masing-masing kategori (label) sudah memenuhi -- minimal 5 buah artikel (lebih banyak, akan lebih baik lagi), apakah artikel masih di edit-edit, dan apakah ada perubahan pada template blogger.

Berdasarkan poin-poin di atas, kami rasa kamu sudah cukup paham dengan apa yang kami maksud. Salah satu contohnya? Pastikan kamu tidak mengubah atau mengedit lagi template blog yang kamu gunakan saat ini.

4. Tidak Ada Halaman About, Contact, Sitemap, dan Disclaimer


Dinamakan halaman statis, atau Static Page; yaitu sebuah halaman yang menerangkan keadaan situs web kamu.

About adalah halaman Tentang Saya, Contact untuk halaman layanan kontak, Sitemap untuk daftar isi artikel, dan Disclaimer untuk ketentuan situs web milik kamu yang kamu berlakukan.

Jika di lihat, Static Page memang terlihat biasa saja; tapi tahukah kamu bahwa perannya sangat vital?

Sederhana memang, akan tetapi apabila ke 4 halaman kamu lewatkan begitu saja (tidak di buat); maka blog kamu akan di tolak Google AdSense secara mentah-mentah.

Di Tolak Google AdSense karena Konten Tidak Memadai?

Ada pun beberapa solusi, penyesuaian, dan cara situs web agar mudah di terima oleh Google AdSense yaitu:

  • Blog terpasang widget untuk berkomentar seperti komentar Blogger, sedangkan komentar Facebook dan Disqus hanya tambahan saja;
  • Mengaktifkan fitur moderasi komentar untuk berjaga-jaga;
  • Navigasi Menu yang jelas, hindari penggunaan sub-sub menu apabila memungkinkan;
  • Tidak memasang tautan situs negatif di situs web, baik di dalam artikel maupun di widget Blogroll

Jadi, demikianlah penjelasan alasan kenapa dan penyebab blog di tolak Google AdSense karena alasan konten tidak memadai.

Semoga dengan adanya tulisan di atas yang di buat berdasarkan pengalaman pribadi, bisa membantu para blogger di luar sana yang sedang mengalami kesulitan. Ada hal yang mau ditanyakan?

Labels: Tutorial Google AdSense

Thanks for reading Di Tolak Google AdSense karena Konten Tidak Memadai?. Please share this article.

Daftarkan email kamu sekali saja, maka kamu akan mendapatkan artikel gratis di setiap harinya. Subscribe Now!

3 Responses to "Di Tolak Google AdSense karena Konten Tidak Memadai?"

  1. Anonymous5/24/2019

    Kalau ditolak karna inventaris berharga sedang dibuat bagaimana?

    ReplyDelete
  2. mantab penjelasannya, matur nuwun masbos

    ReplyDelete
  3. di submit ulang aja kak

    ReplyDelete

Punya masalah? Hubungi kami di Pemecah Masalah.
Silakan bertanya secara spesifik agar kami mudah dalam menjawabnya :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

SEO Kraken Blogger Theme